Sejarah

Masjid Baitul Quddus, Sumbangan Pembaca Harian Serambi Indonesia di Tepi Danau Laut Tawar

Tak terkecuali, Harian Serambi Indonesia. Media “besar” di bumi Serambi Mekkah ini, membuka dompet peduli dengan mengumpulkan sumbangan dari pembaca.

SERAMBI/HARI TEGUH PATRIA
Pemandangan Danau Laut Tawar dari dalam Masjid Baitul Quddus, Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Senin (2/6/2014). Masjid Baitul Quddus dibangun kembali dengan dana sumbangan pembaca Serambi Indonesia dan resmi digunakan pada 2 Juni 2014. Masjid lama di lokasi ini hancur akibat gempa bumi yang melanda Aceh Tengah dan Bener Meriah 2 Juli 2013 silam. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBIWIKI.COM, TAKENGON – 

Sebuah video terkait pemasangan terali atau jerjak besi di mihrab sebuah masjid yang disebut berada di sekitar Danau Laut Tawar, Aceh Tengah, viral di media sosial (medsos), Minggu (20/9/2020).

Penguggah video itu menyebut pemasangan jerjak besi di mihrab masjid itu bertujuan untuk mengantisipasi atau menjaga khatib dari tusukan orang gila.

Orang yang merekam video menyebutkan, hal itu sebagai upaya masyarakat Aceh menjaga ulama di masjid tersebut dari tusukan orang gila.

Setelah video ini viral banyak pihak mencari tahu kebenaran dari keterangan yang disampaikan orang dalam video itu.

Salah satu yang dicari tahu adalah lokasi masjid yang ada dalam video itu.

Penelusuran Serambiwiki.com, ternyata masjid dalam video itu adalah Masjid Baitul Quddus di Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Masjid ini dibangun dengan dana bantuan pembaca Harian Serambi Indonesia tahun 2014 silam.

Namun, ternyata apa yang disebut dalam video viral itu tidak sesuai dengan faktanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Zainal M Noor
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved