Pendidikan

Mengenal Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh yang Didirikan oleh Mr Teuku Moehammad Hasan

Universitas Serambi Mekkah atau USM adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terdapat di Kota Banda Aceh.

zoom-inlihat foto Mengenal Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh yang Didirikan oleh Mr Teuku Moehammad Hasan
Humas
Logo USM

SERAMBIWIKI.COM, BANDA ACEH - Universitas Serambi Mekkah atau USM adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terdapat di Kota Banda Aceh.  

Dikutip dari website kampus tersebut, USM berdiri pada 21 maret tahun 1984 di bawah naungan Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) yang didirikan oleh salah seorang pendiri negara Republik Indonesia (Pahlawan Nasional RI) yaitu DR. Mr. Haji Teuku Moehammad Hasan (Alm) yang tertuang dalam akta Notaris nomor 76 tahun 1984.

Pada awal pendiriannya, USM bernama perguruan Tinggi Serambi Mekkah (PTSM).

Berdasarkan izin Kopertis Wilayah I Sumatera Utara dan Aceh, di bawah YPSM Teuku Moehammad Hasan mendirikan Perguruan Tinggi Serambi Mekkah (PTSM) dengan izin operasional Nomor 180/SK.PPS/KOP/1985 tanggal 18 Juli 1985.

Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 0430/O/1987 tanggal 23 Juli 1987, PTSM memperoleh status terdaftar.

Kemudian pada 2002, PTSM berusbah menjadi Universitas Serambi Mekah berdasarkan Surat Keputusan Mendiknas No. 256/D/0/2002 tanggal 30 Oktober 2002.

Hampir seluruh program studi yang ada di lingkungan Universitas Serambi Mekkah memperoleh status “TERAKREDITASI BAN PT”.

Universitas Muhammadiyah Aceh, Berawal dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Pada Tahun 1969

Sejarah Peunayong di Banda Aceh, Dari Tempat Berteduh Hingga Didesain Belanda Jadi Chinezen Kamp

Visi 

Menjadi universitas terkemuka sebagai pusat penyedia informasi dan pengkajian ilmu pengetahuan yang unggul dan inovatif di tingkat nasional pada tahun 2025.

Misi

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Hendri Abik
Editor: Zainal M Noor
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved