Profil

Ali Basrah Spd MM, Politisi Golkar, mantan Wakil Bupati Agara, dan Kini Anggota DPR Aceh

Ali Basrah dilahirkan di Kutacane, Aceh Tenggara 19 Juni Tahun 1966, dari pasangan Mhd Arifin dan Sita Raye.

Humas
Ali Basrah Spd MM, 

Ali Basrah Spd MM adalah mantan Aceh Tenggara'>wakil bupati Aceh Tenggara periode 2012-2017.

Selama lima tahun, Ali Basrah mendampingi sang bupati, Ir H Hasanudin B MM.

Pasangan ini dianggap sukses memajukan Aceh Tenggara selama lima tahun kepemimpinan mereka.

Data BPS dan data lainnya menunjukkan, selama kepemimpinan Hasanuddin B dan Ali Basrah, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Aceh Tenggara meningkat, angka kemiskinan dan pengangguran berkurang, pertumbuhan ekonomi meningkat, juga peringkat pendidikan meningkat.

Dalam bidang tata kelola Pemerintahan, pasangan ini juga membawa Aceh Tenggara dua kali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Aceh, yaitu pada tahun 2015 dan tahun 2017.

Pada tahun 2015, adalah kali pertama Aceh Tenggara meraih WTP, dari sebelumnya selalu dengan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Selanjutnya, pada bidang infrastruktur tahun 2017, pasangan Hasanuddin B dan Ali Basrah berhasil membawa Aceh Tenggara meraih penghargaan nomor 2 terbaik di Wilayah Sumatera dari Bapenas RI.

Ali Basrah bersama Hasanuddin B juga sukses menjalankan program kartu pintar berbentuk ATM bagi pelajar di Aceh Tenggara, serta bagi siswa miskin berprestasi dan siswa yang lulus PTN di Pulau Jawa dan Sumatera.

Pasangan ini juga sukses dalam pembangunan bidang Agama Islam.

Masjid Agung At-Taqwa Kutacane yang menjadi icon Aceh Tenggara dan kini menjadi obyek wisata religi dibangun pada masa kepemimpinan mereka. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved