Wisata Religi

Masjid Haji Keuchik Leumik

Provinsi yang mendapat julukan sebagai daerah Serambi Mekkah itu memiliki ribuan masjid indah yang dijadikan sebagai lokasi wisata religi

SERAMBINEWS.COM/ HARI MAHARDHIKA
Seorang ibu mengajarkan anaknya mengaji di bantaran sungai Krueng Aceh di Gampong Lambhuk, Banda Aceh, Sabtu (19/1). Suasana yang tenang di tepi sungai dengan pemandangan Masjid Haji Keuchik Leumik yang terletak di Gampong Lamseupeung itu menambah suasana nyaman bagi warga yang ingin bersantai. SERAMBI/HARI MAHARDHIKA 

SERAMBIWIKI.COM, ACEH - Provinsi yang mendapat julukan sebagai daerah Serambi Mekkah itu memiliki ribuan masjid indah yang dijadikan sebagai lokasi wisata religi.

Salah satunya Masjid Haji Keuchik Leumik di Desa Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Masjid yang berukuran 34x22 meter persegi itu, kini menjadi primadona baru bagi wisatawan sejak diresmikan pada Senin 28 Januari 2019.

Bukan cuma menarik wisatawan untuk berkunjung dan menunaikan ibadah, masjid ini juga memikat bagi para calon mempelai untuk melaksanakan akad nikah di sana.

Selain itu juga banyak muda dan mudi datang ke sana untuk berfoto di kompleks masjid. Karena pembangunan masjid bergaya Timur Tengah.

Tentu Sangat Instagrambale, sehingga wajar lokal maupun wisatawan bila berkunjung ke Aceh berfoto di sana.

Luas

Masjid yang peletakan batu pertamannya pada 28 Januari 2019 dibangun di atas lahan seluas 2.500 meter persegi.

Donator

Masjid tersebut dibangun oleh Pengusaha Aceh, Haji Harun Keuchik Leumik. Dia adalah donatur tunggal yang melakukan pembangunan masjid tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hendri Abik
Editor: Dinar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved