Wisata

Lapangan Blang Padang

jika sedang berada di Kota Gemilang ini, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi lapangan yang terletak di Kampung Baru

SERAMBINEWS.COM/ Firdha
Replika pesawat Dakota RI-001 “SEULAWAH” di Lapangan Blang Padang 

SERAMBIWIKI.COM, ACEH - Lapangan Blang Padang merupakan salah satu alun-alun di Banda Aceh.

Jika sedang berada di Kota Gemilang ini, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi lapangan yang terletak di Kampung Baru, Kecamatan, Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Lapangan yang memiliki luas hampir 6 hektar ini, disuguhkan dengan bentangan rerumputan hijau. Juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga seperti jalur track jogging yang mengelilingi lapangan.

Pada lapangan terbuka hijau itu tidak jauh dari pusat kota Banda Aceh. Dari titik nol pusat kota Banda Aceh, bisa berjalan sekitar 30 meter.

Di sekitar lapangan Blang padang juga terdapat beberapa destinasi wisata yang cukup mudah dijangkau hanya dengan berjalan kaki.

Seperti destinasi wisata, Museum Tsunami, Taman Sari atau Taman Bustanulsalatin, taman ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 10 meter saja dari lapangan Blang Padang.

Di lapangan Blang Padang juga terdapat replika pesawat Dakota RI-001 “SEULAWAH”

Disudut lapangan Blang Padang, tepatnya disamping monumen pesawat RI-OO1 terdapat tugu peringatan tsunami, tugu ini didirikan pada tahun 2008.

Tepat disamping joging track, kita bisa menemukan bangunan yang menyerupai perahu. Bangunan tersebut dinamakan “monument ACEH THANKS TO THE WORLD”.

Di setiap monumen yang menyerupai perahu tersebut masing-masing bertuliskan nama-nama negara donator bencana tsunami Aceh.

Hembusan angin di daerah lapangan ini cukup kencang, sangat cocok buat kalian yang ingin merasakan angin santai sambil menikmati pandangan rumput hijau, tempat ini sangat direkomendasikan untuk bersantai, barmain maupun berolahraga.

--

Laporan Firdha | Banda Aceh

--

(SERAMBIWIKI.COM)

Ikuti kami di
Penulis: Hendri Abik
Editor: Dinar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved